Home / Pelayanan Masyarakat / HIMBAUAN PEMERINTAH DESA MAKAM DALAM KONDISI DARURAT CORONA

HIMBAUAN PEMERINTAH DESA MAKAM DALAM KONDISI DARURAT CORONA

Situasi saat ini sangat memprihatinkan dengan adanya wabah Virus Corona yang menjadi wabah Dunia, juga termasuk Negara Republik Indonesia yang tidak lepas dari wabah Virus Corono. Demi menghadapi situasi ini dari Pemerintah Desa Makam memberikan Himbauan kepada Masyarakat Desa Makam khusunya untuk selalu waspada selalu hidup bersih dan tak lupa cuci tangan setelah beraktifitas.

Demi menjaga resiko penularan dan penyebaran Virus Corona perlu adanya Social Distancing Measures (menjaga jarak kontak), Oleh sebab itu Pemerintah menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Makam dalam rangka pengurusan kependudukan untuk sementara ditunda sampai waktu 2 atau 3 minggu kedepan, kecuali untuk kepentingan yang urgen/mendesak (pengurusan BPJS/Rumah Sakit). Himbauan ini juga kami sampaikan dari pihak yang berwenang tentang kependudukan DINDUKCAPIL Kabupaten Purbalingga menghimbau demikian untuk menghindari penyebaran virus Corona.

Dari Dinas-dinas yang berkaitan dengan layanan masyarakat langsung KUA (Kantor Urusan Agama), juga menghimbau bagi masyarakat yang akan mengadakan pernikahan di Kantor Urusan Agama Kecamatan Rembang diharapakan untuk yang menghadiri cukup Calon Pengantin, Wali dan Saksi.

Kepada warga masyarakat yang merasa adanya gejala-gejala yang mengarah ke Virus Corona untuk secepatnya melaporkan ke Dinas Kesehatan dalam hal PUSKESMAS atau bisa langsung Rumah Sakit Daerah Goetheng Tarunadibrata Purbalingga.

Mudah-mudahan kita warga masyarakat Desa Makam bersama, berdo’a memohon kepada yang Maha Kuasa Alloh SWT secepatnya di jauhkan dari wabah ini, Amin.

About admindesa

PEMDES MAKAM Alamat : Jl. Perdikan Selatan No. 2, Desa Makam, Kec. Rembang Kab. Purbalingga

Check Also

POSBINDU (POS PEMBINAAN TERPADU) DESA MAKAM 2019

POSBINDU Pengertian berdasarkan Kementrian Kesehatan : Kegiatan Posbindu adalah kegiatan yang melibatkan peran serta masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *