Home / KESEJAHTERAAN RAKYAT / KUNJUNGAN BUPATI PURBALINGGA DI DUSUN 5 DESA MAKAM DALAM ACARA GEBRAK GOTONG ROYONG

KUNJUNGAN BUPATI PURBALINGGA DI DUSUN 5 DESA MAKAM DALAM ACARA GEBRAK GOTONG ROYONG

Acara Gebrak gotong royong yang diadakan di dusun 5 Desa Makam, pada hari kamis, tanggal 23 Januari 2020, bersama bergotong royong memasang bronjong pengaman Jembatan yang menghubungkan dusun 5 dengan Gohong yang masih wilayah Desa Makam.

Jembatan yang dibangun dengan dana DD tahun anggaran 2018 yang berada di atas sungai bodas, dikarenakan cuaca musim penghujan sehingga sayap sebelah selatan terkikis oleh aliran sungai.

Pemerintah Desa Makam mengajukan permohonan bantuan bronjong ke Pemerintah Kabupaten Purbalingga untuk dibantu bronjong pengaman. pada kesempatan itu, Ibu Bupati Purbalingga Ibu Dyah Hayuning Pratiwi dan Jajaran Pemerintah Daerah berkenan hadir pada acara Gebrak gotong royong.

Pada kesempatan itu juga Pemerintah Kabupaten Purbalingga memberikan bantuan secara simbolis uang sejumlah sepuluh juta rupiah (Rp. 10.000.000,-) yang diterima oleh Kepala Desa Makam Bapak Siswo Edi Karyono. Pada acara gebrak gotong royong juga diberikan banyak hadiah kepada Warga Masyarakat Dusun 5 yang ikut hadir pada acara tersebut.

Mudah-mudahan dengan dipasangnya bronjong pengaman sayap jembatan bisa memperkuat jembatan dari terkikisnya aliran sungai. jembatan yang menjadi akses ke dusun Gohong dapat dipergunakan warga karena jarak tempuh dari Desa Makam ke Dusun Gohong bila tidak melewati jembatan harus melewati Desa Bodaskarangjati sehingga jaraknya cukup jauh.

 

 

 

 

 

About admindesa

PEMDES MAKAM Alamat : Jl. Perdikan Selatan No. 2, Desa Makam, Kec. Rembang Kab. Purbalingga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *