Home / Pelayanan Masyarakat / PENYERAHAN BANTUAN DARI PMI BUAT WARGA YANG KENA MUSIBAH ANGIN DAN TANAH LONGSOR

PENYERAHAN BANTUAN DARI PMI BUAT WARGA YANG KENA MUSIBAH ANGIN DAN TANAH LONGSOR

Cuaca dan Iklim yang terjadi di Wilayah Desa Makam yang tidak bisa diprediksi pada bulan-bulan ini sehingga terjadi banyak kejadian bencana yang menimpa warga. salah satu yang kena dampak dari bencana cuaca yang terjadi di Desa Makam yang menimpa warga Rt 01 Rw 02 yiatu keluarga Bapak Agus Suyanto dan Ibu Muqodah pada Hari Selasa, 25 Februari 2020. Juga pada Rabu, 04 Maret 2020 terjadi tanah longsor yang menimpa rumah Bapak A. Sobirin Mirin yang berada di Rt o7 Rw 04.

Rumah yang memang dari kondisi struktur bangunan memang sudah tua sehingga adanya angin yang cukup besar membuat atap rumah terkena angin.

Kondisi tersebut membuat keprihatinan, sehingga dari pihak PMI memberikan santunan kepada warga yang disampaikan oleh Sekretaris Camat Rembang Bapak Panggih Adi Susilo. Dari Pemerintah Desa juga mengusulkan untuk dimasukan dalam daftar usulan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

Mudah-mudan adanya musibah yang menimpa warga di Desa Makam dapat cepat teratasi dengan adanya program bantuan Rehab RTLH.

About pemdes makam

PEMDES MAKAM Alamat : Jl. Perdikan Selatan No. 2, Desa Makam, Kec. Rembang Kab. Purbalingga

Check Also

VAKSIN TAHAP KE -4 DESA MAKAM

Rabu dan Kamis, 10 dan 11 Nopember 2021, selama 2 hari Program Vaksinasi dari Pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.