Home / serba-serbi / KANTOR DESA MAKAM SALAH SATU TEMPAT PRAKTEK KERJA LAPANGAN (PKL) SISWA SMKN 1 REMBANG

KANTOR DESA MAKAM SALAH SATU TEMPAT PRAKTEK KERJA LAPANGAN (PKL) SISWA SMKN 1 REMBANG

Mendasari surat dari Kepala Sekolah SMKN 1 Rembang Bapak Drs. SUWANTO, M.Pd. no. 421.5/015b/I/2021 tertanggal 27 Januari 2021, yang isinya menugaskan siswa kelas XI dari jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan di Kantor Desa Makam.

Siswa yang melaksanakan PKL di Kantor Desa Makam :

  1. Wisnu Saefudin
  2. Erik Linardi
  3. M. Syafik Nur F
  4. Rio Saputra
  5. Satria Ragil S.

Harapan dari sekolah Siswa yang melaksanakan PKL di Kantor Desa Makam dari tanggal 1 Februari sampai dengan 30 April 2021 dapat menerapkan ilmu yang didapat di sekolah sebagai bekal praktek kerja di Kantor Desa Makam.

Saat ini Pemerintah Desa Makam sedang membangun sebuah data yang berbasis online, sehingga para siswa dapat belajar tentang aplikasi yang ada di pemerintah desa makam. aplikasi yang sedang dikerjakan berbasis online antaralain : opensid layanan online desa, aplikasi pemutakhiran data kesejahteraan sosial DTKS, Prodeskel, jogo tonggo, website desa.

Untuk pembagian tugas para siswa bergiliran ada yang dibagian umum untuk pelayanan masyarakat, ada yang mengerjakan olah data yang masih offline sebelum dilakukan online, sehingga siswa semua dapat mengerjakan tugas yang diberikan oleh baik KASI, KAUR, maupun KADUS.

Harapan dari Bapak Kepala Desa Makam siswa yang melaksanakan PKL di Kantor Desa Makam selama 3 bulan dapat belajar langsung tentang layanan ke masyarakat, karena Pemerintah Desa tugasnya melayani masyarakata Desa.

About pemdes makam

PEMDES MAKAM Alamat : Jl. Perdikan Selatan No. 2, Desa Makam, Kec. Rembang Kab. Purbalingga

Check Also

BANTUAN ALAT MUSIK HADROH DARI PEMERINTAH KABUPATEN PURBALINGGA

Pada Awal Bulan Juli, Pemerintah Desa Makam mengajukan Bantuan Peralatan Musik Hadroh ke Pemerintah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *